Example floating
Example floating
PILPRES

Anies akan Bentuk Badan Khusus untuk Pastikan Hak Buruh Terpenuhi

77
×

Anies akan Bentuk Badan Khusus untuk Pastikan Hak Buruh Terpenuhi

Sebarkan artikel ini
FOTO ANTARA

JAKARTA – Acara Desak Anies yang digabung dengan Slepet Imin dengan tajuk pekerja dihelat di JI Expo Hall A, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/1).

Calon Presiden nomor urut satu Anies Baswedan yang mendapat pertanyaan tentang komitmen untuk memperjuangkan hak-hak buruh menegaskan akan mengkonkritkan komitmen tersebut dengan membentuk badan khusus untuk menangani hak-hak buruh.

“Kami insya Allah berkomitmen untuk memastikan agar ada badan khusus, unit khusus yang tugasnya merespons laporan-laporan tentang hak-hak yang tidak dipenuhi. Yang tugasnya memastikan hak-hak itu dipenuhi, karena itu ada di dalam kontrak, itu ada di dalam aturan dan itu harus dilaksanakan,” ujar Anies.

Menurut Anies, pemerintah tidak boleh abai terhadap hak buruh. “Saya menemukan di kota-kota yang jauh dari Jakarta yang seringkali perhatian media kecil, media sosial kecil, sehingga Ketika terjadi penyimpangan dan pemerintah itu abai, buruh tidak berbuat apa-apa. Lapor ke pemerintah setempat pun tidak direspons. Ngomong di media sosial tidak jadi trending topic dan kalau ketahuan bisa jadi masalah,” kata dia.

Karena itu, kata Anies, kalau ada hari ini yang datang pakai masker, hargai, karena belum tentu itu memudahkan yang bersangkutan kalau membuka masker. “Dengan cara begitu kita melindungi,” pungkas Anies. (kba)

Baca Juga:  Mahfud : Identitas Politik Boleh Dalam Pemilu