Example floating
Example floating
KAMTIBMAS

Danramil Aradide Letda Oktavianus Gugur Ditembak OPM, Motor Dicuri

65
×

Danramil Aradide Letda Oktavianus Gugur Ditembak OPM, Motor Dicuri

Sebarkan artikel ini

PANIAI – Komandan Koramil 1703-04/Aradide Letda Infanteri Oktavianus Sogorlay (OS) gugur ditembak gerombolan organisasi Papua merdeka (OPM) di Kabupaten Paniai, Papua Tengah. Motor Letda Oktavianus Sogorla hilang diduga dicuri OPM.

“Iya dan sepeda motor yang dikendarai hilang,” ujar Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, Sabtu (13/4/2024).

Candra mengatakan pihaknya masih melakukan pencarian terhadap motor yang digunakan Letda Oktavianus Sogorla saat diserang OPM. Dia menduga motor tersebut dibawa kabur OPM. “Masih dalam proses pencarian, diduga dicuri dan dibawa oleh OPM,” katanya.

Selain itu, Candra membantah informasi yang menyatakan Kodim Deiyai diserang OPM. Candra menjelaskan bahwa pihaknya yang mengeluarkan tembakan peringatan karena ada indikasi gangguan saat persemayaman jasad Letda Oktavianus Sogorlay di Makodim Deiyai.

“Tidak benar Makodim Deiyai diserang. Kejadian tersebut merupakan tembakan peringatan dari Prajurit TNI karena ada indikasi akan ada gangguan saat prosesi persemayaman almarhum, itu sekiranya pukul 23.30 WIT, Kamis (11/4),” ujarnya.

Baca Juga:  Polres Bangka Siapkan 5 Pos dan Kerahkan 100 Personel Gabungan Amankan Lebaran