Example floating
Example floating
HEADLINEKAMTIBMASNASIONALPEMPROV BABEL

Seminggu Listrik Padam Bergilir di Bangka

482
×

Seminggu Listrik Padam Bergilir di Bangka

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG, realita (12/11/23) – Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Bangka mengatur pemadaman bergelir selama satu minggu untuk wilayah Pulau Bangka. Pemadaman bergilir ini dimulai Minggu tanggal 12 November 2023.


Dalam pengumumannya, Pimpinan PLN Bangka menyebutkan penyebab dilakukannya pemadaman bergilir ini karena tidak tercukupinya kebutuhan daya listrik untuk Pulau Bangka. Hal ini terjadi karena adanya gangguan transmisi bawah laut.

Gangguan terhadap transmmisi 150 KV (tower sutt) pada pukul 16.12 WIB itu mengakibatkan Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi Bengkulu (UIW S2JB) tidak bisa membantu suplay daya listrik dari Sumatra ke Pulau Bangka.

Diperkirakan perbaikan tranmisi tersebut menghabiskan waktu sekitar satu minggu dan selama satu minggu itu pula suplay tidak bisa penuh sehinga perlu pemadaman bergilir.

Pemadaman tidak hanya diberlakukan bagi pelanggan rumah tangga tapi pelanggan besar seperti perusahan-perusahaan, pabrik dan pelangan VIP seperti Lapas, rumah sakit rumah sakit serta kantor pemerintahan. (repli)

Sumber Pengumuman UP3 PLN Bangka

Baca Juga:  Anies Baswedan: Harusnya Negara Yang Mengatur Pengusaha