Example floating
Example floating
PT TIMAH

PT Timah Bantu Pembangunan Kampung Adat Gebong Memarong

29
×

PT Timah Bantu Pembangunan Kampung Adat Gebong Memarong

Sebarkan artikel ini

PT TIMAH — Masyarakat adat dengan kekayaan budaya dan kearifan lokalnya mempunyai peran yang sangat berharga dalam menjaga keseimbangan alam dan lingkungan di sekitar mereka. Keberadaan masyarakat adat juga memberikan keharmonisan dalam lapisan sosial masyarakat.

Untuk mendukung pelestarian masyarakat adat dan memastikan keberlanjutan ekonomi masyarakat adat, PT Timah akan terlibat aktif dalam pelaksanaan pemberdayaan masyarakat, salah satunya masyarakat Adat Mapur.

SPT Timah Tbk melakukan untuk mempertahankan eksistensi masyarakat adat adalah dengan menyediakan Kampung Adat Gebong Memarong. PT Timah Tbk bersama masyarakat Dusun Air Abik, Desa Gunung Muda, Kecamatan Silip Riau, Kabupaten Bangka, dan Lembaga Adat Mapur membangun Desa Adat Gebong Memarong.

Kehadiran Desa Adat Gebong Memarong merupakan upaya melestarikan warisan budaya lokal masyarakat adat Mapur. Memarong merupakan rumah khas masyarakat adat Mapur. Namun lama kelamaan rumah ini mulai sulit ditemukan.

Kampung Adat Gebong Memarong mulai dibuka bagi masyarakat yang ingin mempelajari dan mengenal adat istiadat masyarakat adat Mapur.

Baca Juga:  PT Timah Bagikan Ratusan Paket Sembako di Kundur