Example floating
Example floating
HEADLINEKAMTIBMASPANGKALPINANG

PKDP Gelar Lomba Layang Layang, Berhadiah Sepeda Motor

911
×

PKDP Gelar Lomba Layang Layang, Berhadiah Sepeda Motor

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG (realita) – Perhimpunan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Pangkalpinang akan mengelar Lomba Layang Layang Goweng. Lomba yang akan diadakan Rabu sampai Sabtu tanggal 8 – 12 November 2023 mendaang, berhadiah sepeda motor dan sepeda listrik serta hadiah lainnya.

Syahrul, Pengurus PKDP Pangkalpinang yang juga Ketua Panitia Pelaksana Lomba Layang Layang mengatakan kegiatan ini akan diadakan di Lapangan Taman Mandara Jl. M Tayib Pangkalpinang. “Persiapan pelaksanaan sudah mencapai 80 persen dan para peserta juga telah banyak yang mendaftar,” katanya saat ditemui Senin (30/10/2023).

Menyingung tentang hadiah bagi pemenang lomba, kata Syahrul, selain sepeda motor dan sepeda listrik, panitia juga menyediakan televisi untuk pemenang ketiga, mesin cuci untuk pemenang keempat dan kompos gas untuk pemenang kelima. “Kami juga menyediakan kipas angin untuk pemenang urutan kelima sampai 10,” jelasnya.

Syahrul yang didampingi Zel dan Riduan, panitia lainnya, menyebutkan setiap peserta akan dikutip biaya pendaftaran sebesar Rp250 ribu untuk setiap layang layang yang akan ikut bertandang.
Mengenai kriteria penilaian, tambah Zel, layangan peringkat pertama adalah layangan yang tegak atau mayung paling tinggi dalam waktu terbang selama tiga menit. “Kita juga mensyaratkan bahwa ukuran layang layang harus 1,5 meter dan pengukuran dilakukan dari sayap ke sayap dan tidak melengkung dan tinggi disesuaikan. Bahan layang layang harus dari bambu, tidak boleh dari fiber,” katanya.

Untuk memanjakan warga yang datang menyaksikan lomba layang layang ini, tambah Riduan, panitia juga mengikutsertakan pemilik Usaha Menengah Kecil Micro Kecil Menengah (UMKM) baik yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman serta barang barang lainnya. “Kegiatan ini tidak hanya sekedar lomba tapi juga hiburan untuk masyarakat Kota Pangkalpinang. Oleh sebab itu, datang lah beramai ramai,” katanya. (repli)

Baca Juga:  Orang-Orang Minang Berpengaruh di Kancah Dunia