Example floating
Example floating
HEADLINE

Pengerjaan Lapangan Selesai, Badminton IKM CUP Siap Digelar

123
×

Pengerjaan Lapangan Selesai, Badminton IKM CUP Siap Digelar

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG (REALITA) – Aula Rumah Gadang Minang Jl. Nilam III Kelurahan Temberan Pangkalpinang yang akan menjadi lokasi pertandingan Badminton IKM CUP 2023 selesai dibenahi dan siap digunakan untuk pertandingan bulutangkis antar perantau Minangkabau di Provinsi Bangka Belitung tersebut.

Pada Rabu malam, lapangan yang baru dicat ulang telah dilakukan uji coba pengunaannya. Para warga Minang di Pangkalpinang yang menjajal lapangan tersebut mengatakan kualitas lapangan sudah bagus, tidak licin dan sudah memenuhi standar pertandingan sekelas lapangan terbaik yang ada di Pangkalpinang ini.



Menurut Ahsanuil Zikri, ketua pelaksanakan kegiatan, pengerjaan lokasi pertandingann Badminton IKM Cup yang telah dilakukan adalah pemasangan lampu dan pembersihan dan pengecatan ulang lapangan.

“Lapangan ini sebelumnya memang telah sering digunakan tapi teman teman yang Latihan adalah siang hari. Dan untuk gelaran Badminton IKM CUP kali ini pertandingan akan kita adakan malam hari jadi perlu penambahan penerangan. Semuanya telah selesai dan siap untuk digunakan,” ujarnya Rabu (13/12/2023) malam.

Menyingung tentang peserta pertandingan, sekretaris panitia Novendra Hidayat yang didampingi Rivaldi selaku seksi acara menyebutkan, para pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Ikatan Keluarga Minang di kabupaten dan kota di daerah ini menyatakan akan mengirimkan pemainnya. Hal yang sama juga disampaikan para ketua koordinator wilayah asal perantau Minangkabau yang ada di Kota Pangkapinang. “Kami perkirakan, pertandingan ini akan diikuti setidaknya 30 pasang pemain ganda,“ kata Rival.

Pertandingan ini sendiri, kata Novendar Hidayat, akan diadakan selama empat hari mulai Rabu tanggal 20 Desember sampai Minggu 24 Desember 2023. “Kita sengaja mengadakan pertandingan di malam hari karena para dunsanak yang akan ikut dalam kegiatan ini, pada siang hari sibuk dengan kegiatan harian. Ada yang menjadi pedagang, pengelola rumah makan, barbershop, penjahit dan ASN,” tambah Dosen Universitas Bangka Belitung ini sambil menyebut bahwa kegiatan ini juga melibatkan Mahasiswa UBB asal Minangkabau.

Sementara itu, Replianto selaku Ketua Ikatan Keluarga Minang (IKM) Bangka Belitung menyebutkan bahwa gelaran Badminton IKM CUP 2023 ini lebih ditujukan sebagai ajang peningkatan hubungan silaturrahim sesama Perantau Minangkabau yang ada di Bangka Belitung ini. “Panitia tetap menyediakan hadiah untuk para pemenang tapi intinya gelaran ini adalah ajang untuk saling bertemu mempererat tali persaudaraan sesama perantau,” katanya.

Kegiatan ini, kata Repli, juga dimanfaatkan untuk lebih mendekatkan anggota IKM yang sekarang tercatat sebagai calon anggota DPRD Babel dan DPRD Pangkalpinang. Para caleg itu adalah Rodi Afriniko dari PKS untuk DPRD Provinsi Dapil Pangkalpinang. Sedangkan untuk DPRD Kota Pangkalpinang meliputi Yos Hendri dari PKS Dapil Kecamatan Rangkui, Bram Pranata dari Partai Golkar Dapil Taman Sari dan Gabek serta Aswandi Partai Golkar Dapil Bukit Intan Girimaya.

Pada malam penutupan kegiatan, katanya, para perantau akan disuguhkan dengan menikmati makanan tradisional Minangkabau yakni Laman Tapai. “Saya berharap, para perantau banyak yang datang menyaksikan pertandingan dan menikmati berbagai manakan tradisional Minang pada malam penutupan itu,” harapnya. (ril)

Baca Juga:  Silaturahmi IKM Cabang Kelapa Berlangsung Meriah