Example floating
Example floating
BANGKA SELATAN

Pemkab Basel Gelar Musrenbang RPJPD Tahun 2025-2045

63
×

Pemkab Basel Gelar Musrenbang RPJPD Tahun 2025-2045

Sebarkan artikel ini
Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid membuka MUSRENBANG RPJPD Basel Tahun 2025-2045, Selasa (26/3/24). (Foto Diskominfo)

TOBOALI (realita.news) – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (MUSRENBANG RPJPD) Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2025-2045, Selasa (26/3/24).

Acara yang digelar di Ruang Studio Perencanaan Pulau Kelapan BAPPELITBANGDA Kabupaten Bangka Selatan  secara langsung dan juga via Zoom Meeting ini dibuka Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP melalui Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E., M.M.

Dalam sambutannya Wabup Debby mengucapkan terima kasih kepada yang telah hadir dan berpartisipasi dalam acara MUSRENBANG RPJPD ini dan juga menyampaikan bahwa acara ini merupakan kesempatan berharga untuk merumuskan arah pembangunan yang akan membawa dampak positif untuk kemajuan Kabupaten Bangka Selatan.

Selanjutnya, Wabup Debby mengatakan bahwa MUSRENBANG RPJPD merupakan proses yang strategis dalam menetapkan visi, misi dan arah pembangunan yang akan ditempuh dalam kurun waktu yang panjang. Dalam proses ini semua elemen bersama-sama mengumpulkan ide, aspirasi dan kebutuhan dari berbagai pihak, baik itu dari masyarakat, tokoh masyarakat, pemangku kepentingan maupun para ahli dan pakar dari berbagai bidang.

“Dalam konteks perencanaan jangka panjang, kita harus memiliki visi yang jelas dan visioner tentang masa depan daerah kita. Visi ini harus mencerminkan cita-cita bersama untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera, berkualitas dan berdaya saing. Visi tersebut harus dapat mengakomodasi berbagai dinamika dan perubahan yang terjadi disekitar kita, baik dari segi sosial, ekonomi, maupun lingkungan,” ujar Wabup Debby.

Wabup Debby menambahkan bahwa salah satu tahapan penting dalam penyusunan RPJPD Basel 2025-2045 tahun ini adalah proses identifikasi permasalahan utama pembangunan serta isu strategis daerah (baik internal maupun eksternal) yang kemudian dianalisis dan di elaborasikan menjadi pokok-pokok visi daerah. “Dengan berlandaskan pemikiran, maka visi RPJPD Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2025-2045 adalah Bangka Selatan Gerbang Ekonomi Bangka Belitung yang Maju dan Berkelanjutan 2045,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemkab Basel Gelar Upacara Harkitnas 2024