Example floating
Example floating
PANGKALPINANG

Pemerintah Kota Pangkalpinang Bantu Keluarga Beresiko Stunting

32
×

Pemerintah Kota Pangkalpinang Bantu Keluarga Beresiko Stunting

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PANGKALPINANG – Penjabat Wali Kota Pangkalpinang mengunjungi beberapa keluarga beresiko stunting yang ada di Kota Pangkalpinang. Kunjungan ini sekaligus menyerahkan dana DID agar bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga tersebut.

Dalam kunjungan ke kediaman Tanuyati Jalan Sumedang RT. 003/RW. 002 Kelurahan Kejaksaan, Pj Walikota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan, mengatakan penyerahan bantuan ini dimaksudnya agar asupan gizi dan protein para keluarga yang dinilai layak mendapatkan bantuan tersebut, bisa terpenuhi sehingga stunting bisa dihindari.

Selain menyerahkan bantuan berupa telor untuk satu keluarga, susu khusus untuk ibu menyusui, Pj Walikota ini juga menyiapkan pendamping berupa tim medis untuk membantu dan memantau perkembangan kesehatan para keluarga tersebut sehingga keluarga beresiko stunting bisa dikurangi,” katanya.

Selain keluarga beresiko stunting di Kelurahan Kejaksaan, Pj Walikota bersama rombongan juga mendatangi keluarga lainnya di beberapa kelurahan di Kota Pangkalpinang. Dalam setiap kunjungan, Lusje Anneke Tabalujan menyerahkan bantuan makanan juga memastikan pendamping medis untuk keluarga tersebut.

“Pendamping dari tim ini saya minta terus melakukan kunjungan pada periode tertentu. Dan jika ada masalah, segera tuntaskan. Ini akan kita lakukan sampai tiga bulan ke depan sehingga stunting turun,” katanya.

Kemudian, Penjabat Wali Kota Pangkalpinang yang didampingi Sekretaris Daerah serta Asisten Pemerintahan dan Kesra beranjak menuju kediaman keluarga Nayara di Kelurahan Batin Tikal dan kediaman keluarga Davindra Shaky di Kelurahan Gedung Nasional Kota Pangkalpinang. (Ari)

Sumber Diskominfo Pangkalpinang

Example 300250
Baca Juga:  Pj Walikota Lusje Imbau ASN Bersikap Netral Jelang Pemilu
Example 120x600