Example floating
Example floating
PANGKALPINANG

Masjid Agung Kubah Timah Hadirkan Suasana Baru di Malam Pergantian Tahun, Pemkot

35
×

Masjid Agung Kubah Timah Hadirkan Suasana Baru di Malam Pergantian Tahun, Pemkot

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

REALITA, Pangkalpinang – Kehadiran Masjid Agung Kubah Timah di Kota Pangkalpinang menghadirkan suasana baru di penghujung tahun 2023.

Alun-alun Taman Merdeka yang letaknya berhadapan dengan Masjid Agung Kubah Timah, seperti biasanya di tahun-tahun lalu menjadi pusat tempat perayaan pergantian tahun oleh masyarakat Kota Pangkalpinang.

Minggu malam (31/12) lalu, di Alun-alun tersebut terdengar merdu suara lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an dari Masjid Agung Kubah Timah, yang merupakan bagian dari rangkaian acara Semarak Akhir Tahun 2023.

Jemaah yang hadir melakukan pengajian khatam Al Qur’an secara bergiliran, dipandu oleh Ustadz Trisna Wijaya, Ustadz Roni Wijaya Ningrat, Ustadz Mukhlis, Ustadz Muryadi, Ustadz Ainur Rasyidi.

Setelah itu dilanjutkan dengan dzikir bersama yang dipimpin oleh Ustadz Zain Faozi dan Ustadz Andi Usman. Suara puja puji kepada sang pencipta Allah SWT terdengar menggema hingga keluar masjid.

Kegiatan yang diselenggarakan Pemkot Pangkalpinang bersama Badan Pelaksana Masjid Agung Kubah Timah di penghujung tahun 2023 ini, menghadirkan suasana baru di tengah-tengah kota yang berjuluk Kota Beribu Senyuman itu pada malam pergantian tahun.

“Alhamdulillah, istiqhozah ini yang perdana di Masjid Agung Kubah Timah pasca diresmikan pada 10 November lalu, yang bertepatan di penghujung tahun 2023,” ungkap Ketua Masjid Agung Kubah Timah, Johan Muhammad Nasir saat menyampaikan sambutan.

Sementara Ketua Majelis Ulama Indonesia, Kota Pangkalpinang Ustadz Samsuni Soleh, dalam sambutannya mengakui kegiatan Semarak Akhir Tahun yang dikonsep istighosah itu menjadi warna baru di Kota Pangkalpinang.

Ia berharap kegiatan positif ini menjadi tradisi untuk masa akan datang, terutama pada setiap momen pergantian tahun baru.

“Malam ini kita rasakan bersama masjid yang pembangunannya diinisiasi pihak Pemkot bersama para Ormas Islam, sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di malam pergantian tahun ini,” kata dia.

Sebelumnya, kegiatan Semarak Akhir Tahun 2023 di Masjid Agung Kubah Timah Kota Pangkalpinang diawali dengan Sholat Subuh bersama di Ahad pagi, sekaligus menjadi penutup program Gerbang Surga DMI Kota Pangaklpinang di tahun 2023.

Baca Juga:  Pasar Kampung Melayu Ditata Ulang

Semarak Akhir Tahun

Example 300x600

Penjabat Walikota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan yang hadir dalam zikir dan doa bersama di malam pergantian tahun itu mengharapkan tahun depan lebih baik dari tahun sebelumnya. “Kita bersyukur masih bisa hadir di tempat yang mulia ini. Tempat dimana kita datang untuk memuji dan memuliakan Allah SWT agar kita lebih baik dimasa depan,” katanya.

Acara malam pergantian tahun yang dikemas dalam doa dan zikir bersama dengan tema “Semarak Akhir Tahun Masjid Agung Kubah Timah Kota Pangkalpinang” ini, Lusje mengajak jemaah yang hadir untuk terus memanjatkan doa dan berusaha agar Kota Pangkalpinang terus maju berkembang, bisa menngkatkan kesejahteraan warganya dan bersama sama mensukseskan Pilpres dan Pemilu Legislatif pada tanggal 14 Februari mendatang.  (Nur)

Sumber: kabarbangka

Example 300250
Example 120x600