Example floating
Example floating
PANGKALPINANG

Kodim 0413 Bangka Gelar Pasar Murah Jelang Ramadhan

25
×

Kodim 0413 Bangka Gelar Pasar Murah Jelang Ramadhan

Sebarkan artikel ini

Pangkalpinang — Sebanyak 2 ton beras yang disedaikan Kodim 0413/Bangka di Pasar Pagi, Kota Pangkalpinang, Sabtu (2/3/2024), ludes diserbu warga Pangkalpinang.

Beras yang merupakan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Bulog dengan harga Rp53 ribu per-lima kilogram itu, habis terjual dalam waktu kurang lebih 20 menit.

Mita warga Gabek merasa bersyukur adanya operasi pasar ini karena sangat membantu karena harganya yang lebih murah. “Beras kemasan 5 kilogram cuma dijual 53 ribu rupiah, sementara kalau dipasaran harganya mencapai 85 ribu rupiah,” katanya.



Dandim 0413/Bangka, Kolonel Firstya Andrean Gitrias mengatakan antusias masyarakat sangat tinggi, dalam membeli beras yang disediakan pihaknya bersama Bulog ini.

“Mudah-mudahan kami hadir ditengah masyarakat bisa mengetahui langsung gimana sih harga sebenernya di lapangan,” ucapnya.

Dandim 0413/Bangka juga mengatakan kegiatan operasi pasar ini dilakukan sesuai arahan pimpinan, sekaligus sebagai upaya mengendalikan harga bahan pokok khususnya beras.

“Jadi pada dasarnya ini adalah perintah pimpinan yaitu dari Bapak Panglima TNI, Kasad, Pangdam karena kegiatan ini dari pihak TNI serentak se-Indonesia,” ujarnya. (*)
Sumber KBRN

Baca Juga:  Viral Beras Bulog Ditempeli Stiker Prabowo-Gibran, Dirut Buka Suara