Example floating
Example floating
PANGKALPINANG

Hasil Musrembang Kecamatan Girimaya, Usulkan 56 Rencana Kerja

50
×

Hasil Musrembang Kecamatan Girimaya, Usulkan 56 Rencana Kerja

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG – Kecamatan Girimaya menggelar musyawarah perencanaan pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah Tahun 2025, Senin (5/2/2024).

Rapat yang berlangsung di Ruang Pertemuan Kantor Camat Girimaya ini dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Subekti bersama Camat Girimaya.

Adapun tema dalam musrenbang kali ini adalah pemerataan kesejahteraan dan daya saing sumber daya manusia.

Akhmad Bekti menyebutkan, kegiatan rutin ini memang harus dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Melalui Musrenbang ini diharapkan dapat menjadi wadah utama dalam membahas dan menyelaraskan segala hal yang menjadi skala prioritas, dalam target pembangunan ke depan di setiap kecamatan.

“Jadi silahkan dibahas apa yang benar-benar prioritas. Mudah-mudahan bisa kita akomodir di tahun depan,“ ungkap dia.

“Kalau anggaran cukup, apa saja yang kita usulkan akan ada lampu jalan, rehab kantor lurah, semoga ada,” tambahnya.

Sementara Camat Girimaya, Lutfi Darma Saputra, menyampaikan sebelum pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan ini, pihaknya telah terlebih dahulu melaksanakan musrenbang tingkat kelurahan.

Dan dari musyawarah tersebut didapati terdapat sebanyak 56 usulan. Di antaranya 15 usulan dari Kelurahan Bukit Besar, 9 usulan dari Kelurahan Pasar Padi, 13 usulan dari Kelurahan Batu Intan, 16 usulan dari Kelurahan Sriwijaya, dan 3 usulan dari Kelurahan Semabung Baru.

Oleh karenanya, melalui musrenbang kali ini akan disepakati usulan yang akan menjadi skala prioritas, sehingga hasil akhirnya yakni pengesahan usulan perencanaan pembangunan pada masing-masing kelurahan yang akan dimasukkan pada Musrenbang tingkat kota untuk penyusunan RKPD tahun2025.

“Insyaa Alah output pelaksanaan musrenbang kali ini adalah kita sahkan satu, dua, atau tiga minimal yang akan menjadi skala prioritas per kelurahan,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, beberapa usulan yang dibahas menjadi skala prioritas yakni perbaikan saluran air di Kelurahan Pasar Padi, pembangunan drainase di Kelurahan Semabung Baru, pemasangan lampu jalan di Kelurahan Bukit Intan.

Kemudian pembangunan jalan setapak / perbaikan drainase saluran jalan dan perbaikan kualitas rumah tidak layak huni di Kelurahan Bukit Besar, serta pemasangan plat deker dan peningkatan kualitas rutilahu di Kelurahan Sriwijaya. (*)

Sumber: Dinas Kominfo

Baca Juga:  Sebanyak 1422 KK di Kecamatan Rangkui Terima Bantuan Beras Cadangan Pangan