Example floating
Example floating
HEADLINEOLAHRAGA

Hasil India Open 2024: Fajar/Rian Kalah, Wakil Indonesia Habis

75
×

Hasil India Open 2024: Fajar/Rian Kalah, Wakil Indonesia Habis

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Indonesia dipastikan pulang tanpa membawa gelar apapun pada ajang India Open 2024. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto satu satunya harapan Indonesia setelah kalahnya Anthoni Ginting, juga tersingkir di partai perempatfinal. Mereka dikalahkan pasangan juara dunia, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Dalam pertandingan di K. D. Jadhav Indoor Hall, Jumat (19/1/2024) malam WIB, Fajar/Rian kalah dua gim langsung dari Kang/Seo dengan skor 14-21, 18-21.

Fajar/Rian berada dalam posisi mengejar hampir di sebagian besar gim pertama. Meski sempat merapatkan jarak, Fajar/Rian kesulitan menyalip perolehan angka Kang/Seo.

Kang/Seo beberapa kali melepaskan smes dan pukulan ke bidang lapangan yang kosong sehingga gagal diantisipasi Fajar/Rian. Pasangan Korea itu sempat unggul delapan poin di kedudukan 17-9.

Meski terus mengejar, Fajar/Rian gagal membendung Kang/Seo di gim pertama. Mereka kehilangan gim pertama 14-21 setelah servis Rian menyangkut di net.

Pada gim kedua, Fajar/Rian sempat menunjukkan sinyal positif. Mereka merebut lima poin beruntun untuk unggul 8-6 atas Kang/Seo.

Fajar/Rian menjaga keunggulannya sampai interval. Selepas interval, mereka sempat melebarkan keunggulan 14-11.

Namun, perolehan angka Fajar/Rian kemudian justru mandek. Sementara Kang/Seo merebut enam poin beruntun untuk berbalik unggul 17-14.

Meski beberapa kali mendekat, Fajar/Rian gagal membendung Kang/Seo. Mereka akhirnya kalah 18-21 setelah pengembalian servis Rian gagal menyeberangi net.

Dengan kekalahan Fajar/Rian, Indonesia tidak menyisakan wakil di India Open 2024. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting juga tersingkir di perempatfinal setelah kalah dari Lee Cheuk Yiu. (*/detik)

Baca Juga:  Gelaran Ijtima Ulama Membawa Dambak Baik Bagi Babel