Example floating
Example floating
BANGKA SELATANEKBIS

Dispora Basel Gelar Habang Creatif Week

68
×

Dispora Basel Gelar Habang Creatif Week

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN (REALITA) – Mengakhiri tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan menggelar even Habang Creatif Week.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, dari tanggal 6 sampai dengan 7 Desember 2023 ini diadakan di Balai Wisata Kabupaten Bangka Selatan. Even ini di support Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauaan Bangka Belitung.

“Tujuannya even ini untuk mewadahi para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Bangka Selatan,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan, Firmasnyah  melalui Kabid Pemasaran Pariwisata dan Pengembangan SDM Disparpora, Muhamad Tatang kepada Mediaqu, Senin (4/12/23).

Habang Creatif Week akan diisi dengan berbagai acara. Mulai dari murai competition, fashion show ibu dan anak, lomba menggambar, etnic musck festifal, ekonomi kreatif expo, lomba kajian kuliner, dan lomba video pendek.

“Jadi pada dasarnya pelaku ekonomi kreatif yang sebagian besar anak muda ini membutuhkan tempat dan ruang, dan pemerintah daerah menangkap pesan itu dengan memberikan fasilitas apa saja yang mereka butuhkan agar bisa berkembang,” katanya.

Tatang berharap even Habang Creatif Week menjadi langkah awal mengembangkan industri kreatif Kabupaten Bangka Selatan agar berdaya saing yang berkembang dan berkesinambungan. “Even ini juga diharapkan mampu menjadi sebuah sarana edukasi dan memperluas wawasan masyarakat mengenai potensi industri kreatif di Kabupaten Bangka Selatan,” pungkasnya. (Suf)

Baca Juga:  Dinas Pariwisata Basel Akan Bangun Wahana Biang Lala di Toboali