Example floating
Example floating
HEADLINE

Badminton IKM Babel CUP Sedot Perhatian

273
×

Badminton IKM Babel CUP Sedot Perhatian

Sebarkan artikel ini

REALITA.NEWS (PANGKALPINANG) – Turnamen Badminton IKM CUP 2023 memasuki babak 16 besar. Sebanyak delapan pasang ganda putra akan bertarung malam ini untuk melaju ke babak berikutnya. Delapan pasang ganda putra lainnya yang juga telah memenangkan pertandingan pertama akan melakukan pertandingan besok malam, Sabtu (23/12/2023).

Turnamen Badminton yang diikuti 32 ganda putra yang merupakan perwakilan DPD IKM se Bangka Belitung serta perwakilan kordinator wilayah asal yang berada di bawah naungan IKM Pangkalpinang.

“Ya ini turnamen yang pertama kali kita adakan dan ini akan menjadi agenda rutin IKM Babel dengan peserta terbatas dari Perantau Minang saja. Ini akan kita tingkatkan menjadi Open Turnamen Tingkat Bangka Belitung yang bisa diikuti oleh para pemain bulutangkis dengan persyarakatan yang ditentukan nantinya,” kata Replianto, Ketua IKM Babel Jumat (22/12/2023).

Meski pesertanya terbatas pada perantau Minangkabau yang ada di Bangka Belitung yang terlihat dengan banyaknya penonton, turnamen ini juga cukup menarik perhatian anggota pemain belutungkis yang ada di Kota Pangkalpinang yang tergabung dalam beberapa club persatuan bulutangkis di ibukota Provinsi Bangka Belitung ini.



Terlihat beberapa pemain PB SARMA dan PB FTM, dua club bulutangkis ternama di Kota Pangkalpinang hadir menyaksikan pertandingan ini. “Ya mereka teman teman dari club yang ada di Pangkalpinang,” kata Amaik salah satu pemain yang sering berlatih bersama club lain dan juga melakukan pertandingan eksibisi di beberapa club bulutangkias di Pangkalpinang.

Sementara para penonton lainnya adalah para warga Minangkabau yang ada di Pangkalpinang yang terdiri dari anak anak dan para orangtua. Mereka datang untuk memberi semangat kepada pemain yang mewakili daerahnya. Ternyata gelaran ini tidak hanya mengundang para perantau sekedar menonton pertandingan tapi juga menjadi ajang bertemunya sesama perantau.

Para perantau yang awalnya duduk Bersama dengan urang sakampuang tapi tidak berselang lama mereka berkumpul dengan penonton lain yang daerah asal di Sumatera Sana. Gelak tawa dan senda gurau pun memenuhi Hall IKM Pangkalpinang yang menjadi pusat kegiata pertandingan tersebut.

Menurut Ahsanul Zikri yang didampingi Amaik, Sabtu besok malam, selain masih ada pertandingan untuk mencari delapan besar juga langsung dilaksanakan pertandingan perempat final sehingga pada Minggu malam bisa dilakukan pertandingan semifinal dan final. “Besok malam akan diketahui pemain ganda mana saja yang akan bertarung di semifinal,” kata Amaik. (repli)

Baca Juga:  32 Pemain Ganda Putra Bertarung di Badminton IKM CUP 2023