Example floating
Example floating
BANGKAPEMPROV BABEL

Babel Provinsi Pertama Gelar Jambore Kader PKK Tahun 2024

29
×

Babel Provinsi Pertama Gelar Jambore Kader PKK Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

SUNGAILIAT – Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Safriati Safrizal membuka kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2024.

Pemukulan gong menandai dibukanya kegiatan Jambore yang dilaksanakan di Puri Ansel Sungailiat Kabupaten Bangka, Minggu (3/3/2024).

Dalam sambutannya, Safriati mengatakan kegiatan jambore ini merupakan ajang silaturahmi, menambah wawasan, sharing informasi, pengetahuan dan pengalaman antar anggota kader PKK se- Provinsi Kep. Babel.

“Bangka Belitung merupakan Provinsi pertama yang menyelenggarakan jambore ini yang merupakan bagian rangkaian kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang nanti puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 5 Maret 2024,” ujarnya.

Safriati berharap kegiatan ini menjadi salah satu wadah peningkatan SDM guna mempercepat jalannya 10 Program Pokok PKK. Jambore kali ini mengusung tema “Melalui Jambore Kader PKK, Kita Tingkatkan Sinergi Gerakan PKK, Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Maju”.

Kegiatan jambore ini juga diisi dengan serangkaian lomba yang memang diharapkan bisa dilaksanakan dengan menjunjung tinggi sportivitas. Penampilan dari masing-masing 7 kabupaten kota akan dinilai oleh juri yang terbaik dan kompeten di bidangnya. Bagi pemenang, juri ini juga yang akan membimbing tim supaya nanti bisa menampilkan yang terbaik di tingkat nasional.

Lebih lanjut Safriati memotivasi agar rangkaian kegiatan jambore secara keseluruhan memberi motivasi dan semangat bagi masyarakat untuk terus berdaya menuju keluarga yang sejahtera.

“Pelaksanaan jambore ini tidak hanya sekedar seremoni dan ajang silaturahmi tetapi apa yang kita lakukan ini mendatangkan kebaikan dan manfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua kader PKK serta semua pihak yang telah bersinergi dan berkontribusi guna menyukseskan kegiatan jambore tahun ini. (*)

Sumber Diskominfo

Baca Juga:  Teras Pangan Desa Rebo Bisa Jadi Contoh Solusi Stunting