Example floating
Example floating
BANGKA SELATANHEADLINE

Pemkab Basel Umrohkan 12 Guru Ngaji

60
×

Pemkab Basel Umrohkan 12 Guru Ngaji

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Kabupaten Selatan memberangkatkan umroh sebanyak 12 guru ngaji dan pemuka agama. Umroh ini adalah bentuk apresiasi dan perhatian pemerintah daerah terhadap guru ngaji.

Heliana,  guru ngaji di Desa Serdang, Kecamatan Toboali adalah salah seorang yang mendapatkan kesempatan untuk menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci Makkah yang akan berangkat bulan November 2023, melalui pembiayaan dari Bagian Kesejahteraan Rakyat.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan, guru ngaji telah berkontribusi besar terhadap kemajuan agama bangsa dan negara. Bahkan,  guru ngaji menjadi orang pertama yang mengenalkan Alqur’an, mengajarkan sholat, dan ilmu agama lainnya sebelum melanjutkan kepada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Oleh karena itu, Bupati dengan sederet prestasi ini menyampaikan, pihaknya memberikan penghormatan dan hadiah kepada guru ngaji berupa umrah. Karena pengabdianya di masyarakat luar biasa.

“Saya mohon guru ngaji jangan dilupakan, guru ngaji harus dihormati, dan Pemkab Bangka Selatan menghormati guru ngaji dengan memberangkatkan 12 guru ngaji umroh tahun ini. Tujuannya menghormati guru ngaji,” ungkapnya, Selasa 31/10/23).

Orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh ini menambahkan bahwa program bersama Fatayat Nahdhotul Ulama seperti ini akan terus diterapkan oleh Pemda dengan mengalokasikan anggaran agar nguru ngaji lainya dapat menerima penghargaan hal serupa.

“Harapannya, para guru ngaji mendoakan Kabupaten Bangka Selatan menjadi baldatun thoyyibatun wa robbun ghafur. Prinsip saya, jika ingin mulia, maka muliakan orang lain,” pungkas Riza. (Suf

Baca Juga:  KPU Babel Gelar Rapat Konsolidasi Persiapan Pilkada Serentak